Pemprov Bantu 39 Unit RLH di Pelalawan

Kamis, 01 Agustus 2013 04:47
Pemprov Bantu 39 Unit RLH di Pelalawan
BERTUAHPOS.COM –  PELALAWAN – Tahun 2013 ini, sejumlah masyarakat kurang mampu akan menerima bantuan rumah layak huni (RLH) sebanyak 39 unit dari APBD Provinsi. Bantuan RLH tersebut diperuntukkan khusus bagi masyarakat kurang mampu yang ada di beberapa desa di Kecamatan Bunut.
Demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Riau H Zukri Misran, saat menyampaikan sambutannya dalam  kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut.
“Bantuan RLH ini diusulkan beberapa waktu lalu, dan saat ini masih dalam tahap proses, jadi kita tunggu saja tahun ini. Dalam waktu dekat ini segera dikerjakan,” terangnya.
Diungkapkannya, bentuk bantuan yang digulirkan oleh pemerintah provinsi berkonsentrasi pada RLH bagi masyarakat miskin di kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Bunut.
“Adapun kriteria penerima RLH itu, tentunya pihak aparat desa dan kecamatan akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat, agar bisa tepat sasaran,” bebernya.
Dijelaskannya, bantuan RLH ini merupakan program yang berkelanjutan. Dengan adanya program  RLH  ini, maka tidak akan ada lagi rumah warga yang tidak layak huni. Serta diharapkan kesejahteraan dan tingkat perekonomian masyarakat dapat meningkat.
“Dalam artian penerima bantuan RLH harus warga yang benar-benar berhak menerimanya. Sebaliknya jangan orang yang mampu ekonominya tapi malah menerima bantuan ini,” paparnya seraya menyebutkan bahwa pelaksanaan ini juga dalam rangka memperingati  Nuzul Quran di Masjid Nurul Hidayah yang digelar dengan berbagai kegiatan lomba bernuansa Islami untuk para pelajar di daerah itu.
(riau.go.id)

Berita Terkini

Sabtu, 24 Oktober 2020 15:08

Pembangunan Proyek Jargas di Perawang Ditunda Hingga 2021 Akibat Corona

#jargas, #gasrumahtangga

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:03

BMKG: Malam Hingga Dini Hari Nanti Riau Berpotensi Hujan Petir

#bmkg #cuaca #hujan

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:01

Awalnya, Australia Adalah Negeri Untuk Narapidana

#INTERNASIONAL

Sabtu, 24 Oktober 2020 13:36

Sri Mulyani Sebut Ekonomi Syariah Itu Kearifan Lokal

#ekonomisyariah #srimulyani

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:01

Bernardo Silva: City Kembali ‘Lapar’

#BOLA