7 Kabupaten/kota di Riau Rekrut CPNS

Kamis, 01 Agustus 2013 04:53
7 Kabupaten/kota di Riau Rekrut CPNS
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tahun 2013 ini, dari 12 kabupaten/kota di Riau, tujuh kabupaten/kota akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kepastian ini setelah Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan keputusan pusat menyangkut formasi CPNS.
Â
Hal diungkapkan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yang juga Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Zaini Ismail. “Sejauh ini formasi perekrutan CPNS sudah ada laporan dari hasil rapat yang dilakukan di Jakarta, dan Riau sendiri menerima keputusan tujuh kabupaten/kota yang menerima formasi CPNS,” ungkapnya.
Â
Pemprov Riau yang mengutus Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Asrizal ke Jakarta terkait hal ini sudah melaporkannya ke Sekdaprov. “Ketujuh kabupaten/kota yang akan merekrut CPNS diantaranya, Rohil, Inhil, Kuansing Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Inhu. Sedangkan lima kabupaten/kota lainnya di Riau tahun ini tidak menerima CPNS belum membutuhkan pegawai tambahan,” jelasnya.
Â
Sebelumnya, Kepala Bagian Administrasi dan Kepegawaian BKD Provinsi Riau, Raja Agustiarman menyebutkan dalam usulan formasi CPNS di lingkungan Pemprov Riau 2013, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah merampungkan kuota yang akan diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dengan pendidikan terendah adalah tingkat Diploma III.
Â
Dengan demikian, maka dipastikan tamatan SMA untuk tahun ini tidak berpeluang untuk melamar sebagai CPNS di lingkungan Pemprov Riau. “Tingkat pendidikan terendah dalam usulan adalah Diploma III (D3) hingga Strata II (S2), sementara tingkat SMA tidak diusulkan,” paparnya.
Â
(riau.go.id)