Pemko Pekanbaru Tidak Butuh ‘Sogok’ BPK Agar WTP

Minggu, 04 Juni 2017 23:03

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Tidak lama lagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) penggunaan anggaran dari BPK RI. Pada tahun sebelumnya Pemko hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Tentang adanya kabar yang heboh soal ‘permainan’ penetapan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di BPK, pihak Pemko Pekanbaru tidak ambil pusing. Seperti yang disampaikan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Alek Kurniawan. “Belum tahu benar OTT itu  untuk WTP. Apalagi regulasi standarnya (LHP) sudah cukup transparan,” sebut Alek.

Apalagi saat ini kata Alek, Pemko sudah membenahi semuanya. “Sekarang kayak kami sudah berbuat lebih baik, untuk apa kami sogok-sogok. Yang sogok itu tidak bagus amburadul. Kalau kita sudah ikut aturan tidak perlu sogok-sogok,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, awal Juni ini rencananya Pemko Pekanbaru akan menerima LHP penggunaan anggaran dari BPK RI perwakilan Riau. Nantinya akan diketahui apakah Pekanbaru masih mendapat opini WTP atau masih meraih WDP. 

Baca: LAM Pesimis Target Realisasi APBD Riau Akan Tercapai

Memang Pekanbaru semasa pemerintahan Firdaus MT dan Ayat Cahyadi pada periode pertama belum pernah raih WTP. BPK masih mencatat permasalahan aset yang belum didata secara baik. (bpc2)