Pemko Buat Tim Evaluasi Layanan Publik

Selasa, 04 Maret 2014 14:09
Pemko Buat Tim Evaluasi Layanan Publik
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Guna meningkatkan mutu pelayanan publik, Pemerintah Kota Pekanbaru akan membuat tim evaluasi khusus pelayanan publik. Hal itu dikarenakan masih ditemukannya keluhan masyarat terkait pelayanan publik.
Â
“Rencananya, kami akan membentuk tim kecil untuk mengevaluasi seluruh sektor pelayanan publik,” ujar Sekretaris Daerah, Syukri Harto kepada bertuahpos.com Selasa (04/03/2014).Â
Â
Sehingga tercapailah harapan pemerintah pusat dimana one agent one inovation. “Kita memang butuh pembenahan dari segi inovasi pelayanan publik supaya lebih baik lagi,” katanya  usai sidak ruangan tadi pagi.
Rencananya tahun ini tim tersebut akan segera dibentuk. “Sebenarnya tim itu sudah ada, tapi tahun ini akan lebih kita maksimalkan,” tuturnya.
Â
Sebelumnya Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Arsyadjuliandi Rachman, menyebutkan, hampir di setiap pelayanan publik sangat mudah dijumpai praktek yang buruk.

 “Seperti ketidakpastian pelayanan, pungutan liar serta pengabaian hak dan martabat warga pengguna layanan masih banyak dijumpai,” ujar Wagubri saat menghadiri Seminar Lokakarya Peningkatan Akuntabilitas Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik, Kemarin (03/03/2014). (riki)

Advertisement