Pemkab Siak Pastikan Beasiswa Tepat Sasaran

Sabtu, 16 Agustus 2014 11:26

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Bagian Administrasi Kesra telah menutup permohonan pengajuan beasiswa pendidikan tingkat perguruan tinggi bagi anak-anak Siak, Jumat (15/08/2014) kemarin.

Selanjutnya, Kabag Kesra Setdakab Siak Drs H Darussalim menegaskan, pengajuan proposal yang diajukan semua mahasisawa itu akan dilakukan verifikasi faktual sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, terutama mereka yang berhak menerimanya.

Dalam verifikasi ini, pihaknya akan ikut turun langsung. Dengan demikian, anak orang kaya yang ikutan mengajukan beasiswa miskin dapat dipastikan tidak akan lolos. Meskipun secara administrasi sudah memenuhi ketentuan.

“Dengan sistim verifikasi Faktual, mudah-mudahan tahun ini tidak akan ada lagi anak orang kaya yang menerima bantuan beasiswa miskin,” ujar Darussalim melalui selulernya, saat dihubingi bertuahpos.com, Sabtu (16/8/2014).

Baca: Satu Jemaah Haji Asal Kuansing Wafat di Mekkah

Darusman belum bisa memastikan berapa seluruhnya jumlah proposal beasiswa yang masuk dan berapa orang orang nantiknya yang akan mendapatkanya. Karena, saat ini masih dalam proses seleksi penerimaan dan seleksi administrasi.

“Nanti hasil dari lapangan akan kita umumkan di kecamatan masing-masing, setelah itu kita sesuaikan by name by adres sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Program ini merupaan beasiswa dari Pemkab Siak untuk mahasiswa Siak di tingkat perguruan tinggi. Mulai  dari jenjang pendidikan D3, S1 sampai dengan S3 bagi anak-anak Siak yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di Siak, Riau dan luar Riau.(syawal)