Peminat CPNS Kemenkeu, Penuhi Dulu Syarat Berikut!

Senin, 25 Agustus 2014 13:29

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Kementerian Keuangan membuka kesempatan warga Indonesia untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi kalian yang mengincar kementerian ini loh!

Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan Ki Agus Badaruddin menyebutkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para peminat. Beberapa syarat tersebut antara lain:

1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri.
2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain.
3. Nilai IPK minimal untuk S1 mencapai 2,75 sementara untuk DIII IPK-nya mencapai 2,50-2,75. Sedangkan untuk SMK, ujian tulis rata-ratanya harus mencapai 6,50-7,00.

“Usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk sarjana,” jelas Ki Agus Badaruddin, yang disitat Okezone dari laman Setkab, Senin (25/8/2014).

Baca: Pemilik Lahan Soebrantas Lamban Lengkapi Surat Kepemilikan

Ki Agus menambahkan, khusus untuk jurusan mualim, juru motor, juru mudi, juru minyak dan kelasi kapal hanya terbuka khusus untuk laki-laki. Mereka yang berminat harus memiliki tinggi badan minimal 155 cm, tidak buta warna dan tidak cacat hukum.

Bagi yang berminat, lamaran bisa diajukan pada 24 Agustus 2014 hingga 7 September 2014 secara online melalui website: http://panselnas.menpan.go.id . Setelah memperoleh notifikasi melalui email dari portal nasional itu, peminat harus melakukan pendaftaran online melalui website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada periode 25 Agustus hingga 9 September 2014.

Saat ini Kemenkeu membuka lowongan 9.000 CPNS. Jumlah ini merupakan yang terbesar yang direkrut instansi pemerintah pada tahun anggaran 2014.(Okezone)