Pembagian Zakat, Infaq dan Sadaqah, PA Tembilahan Undang 220 Fakir Miskin dan Fisabilillah

Sabtu, 17 Juni 2017 00:18
BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Pengadilan Agama (PA) Tembilahan gelar acara pembagian zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) kepada 220 orang fakir miskin dan Fisabilillah, tepatnya di ruang sidang, zakat ini berasal dari warga sekitar dan tenaga honor dari PA Tembilahan. Jum’at (16/6/2017)
 
ZIS yang dibagikan ini dana dari hakim dan pegawai PA Tembilahan yang dikumpulkan setiap bulannya. Pembagian ZIS ini adalah bagian dari kepedulian pegawai PA Tembilahan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.
 
Penyerhaan zakat ini langsung dilakukan oleh ketua PA Tembilahan, Dra Muliamah MA. Dalam sambutannya menyampaikan acara ini merupakan rutinitas tiap Bulan Ramadhan yang dilakukan pihaknya, dan kegiatan ini dilakukan bukan karena orang miskin melainkan karena adanya hak yang memang harus disalurkan.
 
“Zakat ini kan sudah perintah Allah SWT melalui Alquran yang terdiri 39 surah dan 40 ayat antara kewajiban shalat dan zakat disandingkan, artinya selain ibadah shalat, ibadah zakat itu penting dan wajib dilaksanakan, jadi Allah memerintahkan kita kalau ingin baik ibadah tidak sekedar beribadah kepada Ku melainkan ibadah sesama manusia yakni Habblum Minnas,” ucapnya kepada kru bertuahpos.com (16/6/2017)
 
Selain itu Ia juga mengharap ke depannya kegiatan ini terus terlaksana, dan jumlah yang disalurkan dapat lebih banyak lagi.
 
Pegawainya, lanjut Muliamah, telah berusaha untuk senantiasa berbuat yang terbaik, dari aspek pelayanan kepada masyarakat mampu memberikan pelayanan yang optimal. “Dari aspek lainnya juga mampu untuk peduli terhadap masyarakat dalam meringankan beban walaupun hanya sedikit,” tutupnya. (Bpc14)