Pelabuhan Sungai Duku Persiapkan Posko Keamanan dan Kesehatan Mudik

Kamis, 15 Juni 2017 16:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, seperti biasanya Pelabuhan Sungai Duku selalu menyiapkan posko keamanan dan kesehatan di depan pintu masuk pengunjung. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun Pelabuhan Sungai Duku akan mempersiapkan posko keamanan mudik, persiapan akan dimulai pada hari Jumat (16/6/2017).

“Untuk persiapan pelabuhan, Insya Allah mulai hari Jumat besok, posko-posko akan kita persiapkan untuk alur mudik Lebaran nantinya. Hari jumat (16/6/2017), kita sudah mulai untuk persiapan,” ujar Joniansyah selaku Kepala Pelabuhan Sungai Duku, Kamis (15/6/2017).

Sedangkan untuk hari ini, tenda-tenda dan persiapan kesehatan sudah siap siaga di pelabuhan. Tinggal pemasangan tenda, yang akan dipasang besok. Beberapa alat medis untuk nahkoda dan penumpang pun sudah bisa digunakan hari ini.

Baca: Arus Mudik, Pelabuhan Sungai Duku Kosongkan Keberangkatan Tujuan Bengkalis

Baca: Cemas “Kiamat Internet” Mengancam Indonesia

Minggu ini, semua nahkoda sudah bisa melakukan pengecekan kesehatan yang tersedia di Pelabuhan Sungai Duku. Sementara untuk kapal dan tiket, Kepala Pelabuhan Sungai Duku memastikan sudah mempersiapkan tiket untuk penumpang. Tidak ada pengurangan kapal dan kenaikan harga tiket untuk mudik Lebaran kali ini.

Seperti bisa, kapasitas pemumpang masing-masing kapal tetap berisikan 100 orang lebih. Dengan jadwal keberangkatan pagi, siang dan sore hari.

“Jumlah kapal tetap sama, begitu juga dengan harga tiket. Tidak ada pengurangan dari kapal yang akan berangkat dan juga tidak ada kenaikan harga tiket. Sebelum berangkat semua Nahkoda melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, begitu juga dengan pemumpang,” tambah Joniansyah.

Jadi bagi pengunjung yang ingin melakukan pengcekan kesehatan, jangan ragu untuk melakukan cek kesehatan gratis yang sudah disediakan di Pelabuhan Sungai Duku. (bpc11)