Pejabat Penting Pemprov Mulai Diisi ‘Orang Rohil

Senin, 07 April 2014 13:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau melalui surat Kpts 259/IV/2014, melantik delapan pejabat eselon II di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Riau. Dalam pelantikan itu terlihat ada beberapa pejabat yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengisi kursi penting di Pemprov Riau.


Pengambilan sumpah dan jabatan yang dilakukan di gedung daerah Provinsi Riau ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Arsyadjuliandi Rachmanm, Senin (07/04/2014).


Ada dua orang dari Rohil mengisi Posisi penting di pemerintahan. Yakni Wan Amir Firdaus yang sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, mengisi posisi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan.


Selain itu, Dwi Agus Sumarno yang sebelumnya Direktur IPDN Rohil menjadi Kepala Dinas Pendidikan, menggantikan Hadi Miharja. Sementara Hadi Miharja dipindahkan menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Balitbang).

Baca: Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri


Wagubri mengatakan pergantian pejabat ini merupakan suatu tujuan untuk mempercepat terjadinya pembangunan di Riau. Dengan dilantiknya delapan pejabat itu, Wagubri berharap agar segera dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik hari ini:
1. SF Hariyanto (Staf Ahli Bidang Pembangunan Riau)
2. Muhammad  (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau)
3.Wan Amir Firdaus (Asisten II Bidang Pembangunan Riau)
4.Hadi Miharja (Kepala Balitbang Riau)
5.Dwi Agus S (Kepala Dinas Pendidikan Riau)
6.Yulwiriaty M (Kepala BLH Riau)
7.Anwar (Dirut RSUD Arifin Ahmad)
8.A.Patrianov (Staf Ahli Sek.Bakorluh Riau) (syawal)