Pemko akan Bangun Rusunawa di Sri Meranti

Senin, 07 April 2014 13:40

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan perencanaan untuk pembangunan Rusunawa di daerah kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai. Bangunan tersebut penting digesa mengingat Sri Meranti merupakan wilayah langganan banjir pada tiap tahunnya.


Hal ini diungkapkan oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer kepada bertuahpos.com diruangannya. “Pencanangan rusunawa itu telah disampaikan walikota saat rapat koordinasi bersama RT RW Malam minggu kemarin,” ujarnya Senin (07/04/2014).


Kata M Noer, daerah yang rawan banjir seperti di Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir. Nantinya daerah tersebut akan dilakukan pembebasan lahan untuk pendirian rusunawa. “Daerah tersebut nantinya akan dijadikan daerah resapan air, dan sebagian lagi ditimbun agar daerah yang rendah menjadi tinggi untuk pembangunan rusunawa,” sebutnya.


Namun  dirinya belum bisa memastikann apakah sistemnya penyewaan atau pemilikan. “Itu yang belum bisa kita pastikan, apakah rusunawa itu akan di sewa atau dengan sistem kepemilikan,” ujarnya.

Baca: Hotel 1.000 Kamar Bakal Dibangun di Lembah Anai Sumatera Barat


Pencanangan ini membantah spekulasi yang menyatakan Walikota tidak memperhatikan warga. “Ini merupakan bentuk penyelesaian terkait persoalan banjir yang kerap terjadi, jadi walikota terus berupaya menyelesaikan persoalan ini,” sebutnya. (riki)