Pejabat Baru Dideadline 3 Hari Selesaikan Tugas Lama

Senin, 14 April 2014 16:45

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejumlah Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyelesaikan tugas di posisi lama. Hal ini terkait adanya beberapa pejabat yang meninggalkan posisi lama untuk duduk di posisi baru. Seperti yang disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Kepegawaian, Azwan usai pelantikan pejabat eselon IIIb dan IVa di Aula Walikota. “Kita beri waktu tiga hari untuk menyelesaikan tugasnya di tempat yang lama,” ujarnya Senin (14/04/2014).

Sebagai informasi tadi pagi sebanyak 131 pejabat, 34 orang dari eselon IIIb dan ada 97 orang eselon IVa dilantik Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Syukri Harto. Yang didampingi oleh Asisten I M Noer, Asisten II Dedi Gusriandi, serta Asisten III Azwan. Dalam arahannya Azwan berharap para pejabat yang baru saja dilantik bisa bekerja secara optimal dan solid di tempat maupun dengan pimpinan baru.

“Tidak ada alasan untuk tidak bisa bekerjasama maupun menyesuaikan ditempat yang baru,” tegasnya. Hal ini terkait adanya desas desus sebagian pejabat yang tidak sesuai dengan penempatan yang baru. “Saya tahu pasti ada di sini yang merasa tidak puas ataupun tidak cocok dengan posisinya,” sebutnya sambil menunjuk ke arah para pejabat yang baru dilantik. Menurut Azwan semua sudah dipertimbangkan pimpinan dengan seksama.

“Tidak ada suatu keputusan yang bisa memenuhi semua keinginan. Untuk itu mari bekerjasama dengan solid dan solidaritas,” himbaunya. Azwan kembali menegaskan bagi pejabat yang merasa tidak cocok dengan posisinya saat ini bisa melaporkan ke pimpinan untuk digantikan.

Baca: Tiga Mesin Sewa Rusak, PLN Tembilahan Makin Sering Padamkan Listrik

“Silahkan sampaikan ke pimpinan bila ada yang tidak puas dengan posisinya sekarang, tidak masalah. Satu orang yang mundur ada sepuluh yang mengantri untuk mengisi posisinya,” tegas Azwan.

Untuk itu ia meminta pada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu bersikap disiplin dan menjalankan amanah yang telah diberikan. “Karena jabatan itu amanah bukan hak, untuk itu mari kita memberikan yang terbaik untuk pemberi amanah,” sebutnya. Sehingga akan tercipta sinergi dalam bekerja demi kemajuan Kota Pekanbaru. (riki)