Pedagang Pasrah Pemko Alihkan Pembangun Cik Puan Ke Investor.

Jumat, 12 Juli 2013 13:23

Â

BERTUAHPOS (PEKANBARU)- Keputusan Pemerintah Kota (Pemko) tentang kelanjutan pembangunan  pasar cik puan di serahkan ke investor lebih mengutamakan cari untung menjual dengan harga mahal kepada orang yang sanggup, daripada merekrut pedagang tempatan yang lebih berhak memilikinya.

“Nanti akan banyak lapak atau kios tempat strategis dikusai oleh orang-orang yang berduit, yang berakibat pedagang tempatan termajinalkan. Hal itu berkaca pada pasar senapelan betapa mahalnya harga toko kios dan los Sehingga pedagang tempatan yang kurang mampu menjadi tersingkirkan, maka pelariannya adalah berjualan di kaki lima demi menghidupi keluarganya, inilah sebabnya PKL di pekanbaru menjamur” kata Zaidir Al-Baiza, kepada bertuahpos.com Jum’at (12/7/2013).

Karena selama ini aspirasi pedagang tidak di respon dan juga tidak tahan berlama-lama di TPS yang tak representative tanpa kejelasan pedagang akhirnya pasrah, asal Pemko mengutamakan pedagang lama dengan harga kios atau los terjangkau oleh mereka” ujar Ketua Baleg DPRD Pekanbaru

Baca: Infrastruktur Menentukan Nasib Pendidikan Riau, Bahkan Marjinal di Tengah Kota

Lebih lanjut Zaidir berharap kepada Pemerintah Kota agar betul-betul bijak dalam menangani masalah pedagang ini.

“Kita harap pemko bijak dalam menangani masalah ini jangan gara-gara mengajar target hak pedagang terabaikan sebab kita tahu pedagang pasar cik puan rata-rata ekonominya menengah kebawah” tutup politisi PKB Kota Pekanbaru. (Sarwan)