Parkir Ilegal akan Ditindak Tegas

Rabu, 12 Februari 2014 12:22
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tanda larangan parkir ternyata belum mempan untuk mengatasi parkir ilegal. Untuk mengatasinya, Dinas Perhubungan harus bertindak tegas. Salah satunya adalah dengan razia kendaraan yang parkir ilegal.
Â
Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru, Dedi Gusriadi, Rabu (12/02/2014) menyayangkan adanya parkir ilegal yang masih ada di Pekanbaru. Termasuk parkir sepeda motor yang menggunakan area jalur lambat, depan dan samping Mal SKA.Â
Â
“Sangat disayangnya ada parkir ilegal yang tanpa diketahui oleh pihak mal. Apabila masih membandel, kami bersama kepolisian tidak akan segan melakukan razia di lokasi tersebut,” terangnya.Â
Â
Tim dari dishub sudah memantau lokasi jalur lambat tersebut setiap hari. Seperti yang dilakukan Rabu pagi tadi, petugas menghimbau warga untuk parkir di dalam area mal. Namun setiap hari tetap saja tampak kendaraan yang parkir sembarangan.
Â
“Sebenarnya yang sangat dibutuhkan adalah kesadaran masyarakatnya lagi. Larangan parkir sudah disosialisasikan jauh hari dan sudah ada rambu larangan parkir. Kalau masih seperti itu, berarti masyarakat mendukung adanya pungli parkir di kawasan ini,” ujar Fadli, seorang petugas dishub. (Riki)
Â