Parkir Ganda, Bikin Macet Jalan Sudirman

Senin, 29 Mei 2017 23:01

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Senin (29/05/2017) guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas tepatnya di Jalan Jendral Sudirman depan Ramayana, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gencar melaksanakan patroli di daerah tersebut.

Tampak patroli roda dua milik Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru hilir mudik melakukan penertiban terhadap beberapa kendaraan yang parkir sembarangan. Tidak hanya itu personil sat lantas juga terlihat memberikan penindakan berupa Elektronik – tilang kepada pengemudi kendaraan parkir berlapis tepatnya di depan Ramayana Sudirman.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, melalui Wakasat Lantas AKP Zulfa Renaldo mengatakan bahwa patroli rawan macet dilakukan saat jam padat aktivitas masyarakat atau saat volume kendaraan meningkat.

“Banyak masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan selama Ramadhan,  biasanya volume kendaraan meningkat mulai siang hingga sore hari”, terang AKP Zulfa.

Baca: 2016 Inhil Fokus Swasembada Pangan

Dikatakannya lebih lanjut, selain memberikan penindakan terhadap pelanggar, personil Sat Lantas dilapangan juga melakukan koordinasi dengan juru parkir dilokasi tersebut agar tidak ada kendaraan yang parkir berlapis. Ia juga menghimbau kepada pemilik kendaraan agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas.

“Parkirlah pada tempat yang telah ditentukan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya”, ucap AKP Zulfa.(Bpc8/ol)