O2SN SD Kecamatan Baso Siap Melaju Ketingkat Pusat

Kamis, 25 Februari 2016 18:15

BERTUAHPOS.COM( BPC), AGAM – Ketua Panitia O2SN Bidang Agama se-Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat Afrida R, optimis siswa/i pemenang O2SN Kecamatan Baso bidang Agama bakal melaju ketingkat Kabupaten, Propinsi dan RI.

“Kita sangat optimis sekali anak-anak kita bakal menjadi pemenang di tingkat Kabupaten Agam, Sumbar dan siap menuju RI. Karena mereka betul-betul sudah sangat menguasai sekali apa yang diperlombakan, baik MTQ, Hafiz, Cerdas cermat dan Pidato,” jelas Afrida R. Optimis, siswa/i Baso bakal harumkan nama Agam ditingkat pusat.

Disampaikannya, siswa/i yang tampil di empat bidang perlombaan kategori Agama yang berlangsung Selasa (23/02/2016) siang lalu di SD Negeri 13 Sungai Sariak, Nagari Koto Tinggi adalah anak-anak hebat di masing-masing sekolah. Disamping itu, anak didik SD Negeri se-Kecamatan Baso sejak jauh-jauh hari sudah terbiasa tampil di berbagai perlombaan baik tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

“Kita sudah bekali anak kita sejak usia dini. Jadi siswa/i kita yang tampil dari 28 SD Negeri se-Kecamatan Baso adalah calon-calon pemimpin masa depan. Setiap hari pelajaran dan praktek dibidang agama terus diasah di SD,” jelasnya.

Baca: Sikapi hasil KPU, kubu Prabowo adakan rapat khusus

Untuk tingkat MTQ baik Putra dan Puri diboyong siswa/i SD 18 Kubang Pipik pimpinan Kepsek Delfius, sebagai juara 1. Sedangkan Juara 2 Putra dibawah oleh SD 08 Tabek Panjang, juara 3 putra SD Negeri 19 Ujung Guguak.

Untuk Putri juara 2, SD Negeri 06 Titi, kemudian Juara 3 SD Negeri 11 Koto Gadang. Untuk bidang Tahfiz Putra SD 01 Baringgin juara 1, SDN 14 Salo juara 2, SDN 07 Mancuang juara 3. Untuk Putri SDN 11 Koto Gadang juara 1, SDN 01 Baringin juara 2, dan SDN 14 Salo juara 3.

Untuk bidang cerdas cermat SD 19 Ujung Guguak juara 1, SDN 12 Koto Tinggi, dan juara 3  SDN 17 Sungai Janiah. Kemudian bidang Pidato putra SDN 28 salasah Tangah juara 1, SDN 22 Koto Gadang juara 2, dan SDN 07 Mancung juara 3. Untuk putri SDN  01 Baringin juara 1, SDN 04 Salasah Tangah juara 2,  dan juara 3 SDN 22 Koto Gadang.
Para pemenang lomba o2SN bidang Agama ini nantinya akan beradu kebolehan di tingkat Kabupaten Agam, dan bila tetap juara maka akan bertarung ditingkat Propinsi dan Pusat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baso, Imda Wirman dalam pembukaan kegiatan O2SN menyampaikan, bahwa pelaksanaan O2SN sesungguhnya untuk meningkatkan mutu pendidikan disetiap satuan pendidikan dan juga dalam rangka meningkatkan kualitas diri masing-masing anak didik disetiap sekolah.

Disamping itu, Imda juga berpesan agar setiap siswa saling berlomba untuk bisa tampil lebih baik.

“Melalui kegiatan O2SN bidang keagamaan ini mari kita wujudkan siswa-siswi yang berkarakter dan berakhlak mulia sejak dini. Kemudian juga sebagai ajang mempererat ukhuwah antara sesama guru, dan siswa SD Negeri se-Kecamatan Baso,” jelas Imda Wirman berpesan.

Penulis : Khatik