Nanti Malam, SBY Menginap di Bangkinang

Sabtu, 15 Maret 2014 09:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dijadwalkan akan mendarat melalui Bandara Internasional Minangkabau, Padang-Sumbar, hari ini, Sabtu 15 Maret 2014, sekitar pukul 14.30 WIB. Dari sana, Presiden akan Menggunakan jalur darat menuju Bangkinang, Kampar untuk menginap di Pendopo. 

Di Bangkinang, selain menginap, Presiden juga akan sarapan pagi, setelah itu baru bersama Kepala BNPB Syamsul Ma’arif, Gubernur Riau Annas Maamun, Bupati Kampar Jefri Noor, Dandrem 031/WB, Kapolda Riau, akan meninjau sejumlah titik Karhutla di sekitar wilayah Kampar. 

“Pak Presiden dijadwalkan berangkat dari Solo pukul 12.00 WIB, sampai di Padang pukul 14.30 WIB, melalui jalan darat ke Bangkinang, nginap di Pendopo,” papar Dandrem 031/WB Brigjend TNI Prihadi Agus Irianto, usai memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden SBY, Jumat (14/3) jelang tengah malam. 

Nantinya selain meninjau Karhutla, Presiden juga akan berdialog dengan warga di sekitaran Karhutla. Agenda yang semula direncanakan akan mengunjungi Giam Siak Kecil kemungkinan dibatalkan, termasuk ke Pekanbaru. 

Baca: Menristek Dikti: Publikasi Ilmiah Indonesia Masih Kurang

Menurut Dandrem, untuk ke Gyam Siak Kecil, transportasi menggunakan helikopter sangat tidak memungkinkan, karena asap yang masih tebal. Sementara untuk ke Pekanbaru, karena keterbatasan waktu. 

Pasalnya, sore minggu lusa, SBY sudah kembali meninggalkan Riau, kembali ke Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumbar. (riauterkini)