Musim Duku Telah Tiba?

Rabu, 22 Januari 2014 16:24

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Jika anda sering melewati Jalan Durian, Labuh Baru Timur atau Jalan Yossudarso, Rumbai mata anda akan dimanjakan oleh pondok-pondok kecil yang menjual buah duku.

Fenomena tahunan ini sudah dimulai lagi, Saat ini harga buah duku relatif masih murah Rp.8000/kg, biasanya disetiap awal musim duku hanrganya bisa menembus Rp.10.000/kg bahkan lebih karena pasokan barang dan pedagang musiman yang belum banyak.

“Belum bisa dibilang banjir duku, biasanya disepanjang jalan ini jarak antar pedagang satu dengan yang lainnya bisa jadi hanya 2 meter, daya beli masyarakatpun masih kurang karena musim hujan” ujar Idar (34) salah satu pedagang di jalan Yossudarso, Rumbai kepada bertuahpos.com (22/1).

“Karena hujan daya beli masayarakat juga berkurang, omset setiap hari bisa lebih dari 4jt, namun beberapa hari ini kurang dari 3jt” ujar Zainudin (50), salah satu pemilik kios buah yang berada di Jl. Durian Labuh Baru Timur Pekanbaru.

Baca: Siap-siap 2020 Ada Sensus Penduduk Indonesia, Serentak dengan 54 Negara

Yah… memang benar, dengan musim hujan yang masih terjadi hingga saat ini daya beli masyarakat terhadap buah – buahan sangat rendah, banyak pedagang buah yang merugi dan terpaksa membuang buah yang tidak laku terjual karena busuk.(smr)
Â