Musda Partai Golkar, Andi Rachman Dipilih Aklamasi

Senin, 29 Februari 2016 02:07

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Arsyadjuliandi Rachman, yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya atau Golkar, pada musyawasah daerah partai beringin itu di Hotel Labersa, Minggu (28/02/2016).

Dapat dukungan dari 18 orang suara, Andi Rachman terpilih secara aklamasi. Sekretaris Panitia Pelaksan Musda DPD I Golkar, Gumpita mengatakan pemilik 18 suara yang terdiri dari DPD II organisasi sayap itu menyetujui Andi Rachman duduk diposisi tertinggi dalam organisasi partai berlambang pohon beringin itu.

Dia menambahkan bahwa sejauh acara berlangsung, Musda berjalan sesuai rencana sebelumnya. Selain terpilihnya Andi Rachman sebagai ketua DPD I Partai Golkar, agenda itu juga menunjuk tim formatur.

“Selain Pak Andi Rachman, Suparman, Juni Rachman, Indra Gunawan dan Darus Siska masuk dalam keanggotaan tim formatur

Baca: Pakar Perkotaan: Pemerintah Lebih Suka Membangun Untuk “Pamer”

Tim formatur akan susun kepengurusan baru, selanjutnya mereka pilih Dewan Pertimbangan. LPJ diterima. Senin malam dilakukan penutupan,” katanya.

Hingga saat ini, dia belum bisa pastikan kapan prosesi pelantikan kepengurusan baru partai itu akan dilakukan.

Sebagai bentuk upaya konsolidasi organisasi, DPD Partai Golkar Provinsi Riau  menggelar Musda ke 9 mulai tanggal 28-29 Februari 2016 di Hotel Labersa. Hal itu sebelumnya telah disampaikan Ketua Penyelenggara Darul Siska S didamping Ketua SC Ruspan Aman dan Ketua OC M Nasir Day di Kantor DPD Partai Golkar Riau, sebagai mana yang telah disebutkan dalam rilisnya beberapa waktu lalu

Perhelatan Musda akan diikuti oleh 128 peserta dan 137 peninjau. Total 265 orang. Peserta terdiri dari

Unsur Dewan Pimpinan Pusa, Dewan Pimpinan Daerah Provinsi, unsur Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Riau, unsur Dewan Pimpinan Daerah Kab/Kota se-Riau, unsur Pimpinan Daerah Organisasi Sayap Provinsi (AMPG dan KPPG), Unsur Pimpinan Daerah Pendiri (SOKSI, KOSGORO 1957, MKGR), Unsur Pimpinan Daerah Ormas Yang Didirikan (AMPI, MDI, HWK, AL-HIDAYAH dan SATKAR ULAMA)

Wewenang Musda antara lain adalah menetapkan Program Kerja dan memilih serta menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Riau Periode 2015-2020. Kepengurusan Musda yang akan datang tentu akan mengikuti Musyawarah Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2016 di Jakarta.


Penulis: Melba