Mulai 21 Juni, Penumpang Trans Metro Sudah Bisa Pakai E-Ticket

Senin, 10 Juni 2013 10:26

BERTUAHPOS – Bagi anda pengguna setia bus Trans Metro, mulai 21 Juni mendatang sudah bisa menggunakan e-ticket yang akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran lima koridor baru angkutan umum massal di Pekanbaru ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi ketika dikonfirmasi Ahad (9/6/2013) mengatakan bahwa penumpang bus Trans Metro di koridor I dan II sudah bisa menikmati layanan e-ticket atau tiket elektronik hasil kerjasama Dishub dengan Bank BCA.
Â
“Dengan adanya layanan tiket elektronik ini, penumpang tidak perlu lagi membayar tiket dengan uang tunia, hanya perlu membeli e-ticket dan menempelkannya ke pembaca tiket yang ada di dalam bus sehingga bisa mengurangi resiko kehilangan tiket dan lebih praktis,” jelas Dedi.
Â
Untuk mendapatkan tiket elektronik ini sendiri terbilang cukup mudah karena Dishub sudah menyiapkan agen penjual di konter pengisian ulang pulsa serta tentunya di dalam bus Trans Metro.
Â
Peluncuran tiket elektronik ini sendiri akan digabung dengan peresmian operasi lima koridor baru bus Trans Metro. Sedangkan sosialisasi penggunaan tiket elektronik ini akan dilakukan langsung saat peluncuran dan operasional bus secara gratis tiga hari berturut-turut, yakni tanggal 21 hingga 23 Juni mendatang. (riaubisnis.com)