Momen Bakar Tongkang, Agen Travel Kebanjiran Penumpang

Rabu, 07 Juni 2017 10:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Jelang ritual Bakar Tongkang yang akan diselenggarakan selama tiga hari mulai Jumat (09/6) hingga puncaknya Minggu (11/6), travel agen yang berada di Bagansiapiapi kebanjiran penumpang. 

Diungkapkan oleh Andika, salah seorang supir agen travel mengungkapkan bahwa mulai dari Senin (05/6) hingga beberapa hari setelah Bakar Tongkang ia dan beberapa rekan seprofesi lainnya kebanjiran pesanan penumpang, yang ingin datang dari luar kota Bagansiapiapi. 
“Ini udah dari tanggal 5 kemarin sampai beberapa hari setelah bakar tongkang ramai bang, soalnya yang datang dari Jakarta, Pekanbaru jadi mereka pesan ke kita terus,” ujarnya, Rabu (7/6/17).

Baca: Replika Kapal Tongkang Dikerjakan dengan 7 Orang

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan oleh Adi supir agen travel lainnya yang menyatakan bahwa, terjadi peningkatan penumpang yang cukup signifikan terkait dengan ritual Bakar Tongkang

Baca: Belum Sentuh Kemiskinan, Inilah Ironi Pembangunan di Tanah Air

“Kita udah mulai ramai untuk penumpang yang ingin datang. Rata-rata memang ingin lihat acara ini (Bakar Tongkang),” sebutnya.

Ritual Bakar Tongkang ini sendiri rencana akan dihadiri oleh Menko Maritim Luhut Panjaitan bersama Deputi Kementerian Pariwisata dalam mendukung kesuksesan acara Bakar Tongkang ini. (bpc12)