Menko Maritim Tidak Jadi Hadiri Bakar Tongkang

Minggu, 11 Juni 2017 22:06

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Wacana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk mendatangkan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan ternyata tidak terlaksana. 

Padahal jauh hari sebelumnya, pihak Pemkab Rohil sudah menyatakan bahwa nantinya acara Bakar Tongkang akan menghadirkan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan. 

Namun, ketika dilapangan justru dari pihak pemerintah pusat yang tampak hanya Ketua DPR RI, Setya Novanto dan Deputi Kemenpar, Esthy Reko Astuty. Sementara itu dari Pemprov, Gubri dan Wagubri secara langsung meghadiri acara Bakar Tongkang tersebut. 

Baca: Sambut Tamu Penting Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Sediakan 20 Becak Hias

Baca: Pulang Kampung, Bupati Siak Bawa 75 Orang Rombongan

“Iya tahun ini yang hadir hanya Ketua DPR RI bapak Setya Novanto, bapak Menko Maritim tidak jadi hadir,” ujar Bupati Suyatno.

Namun, Ketua DPR RI beserta rombongan pun tidak dapat menyaksikan Bakar Tongkang secara langsung dikarenakan jadwal yang mendesak, sehingga Ketua DPR RI dan rombongan hanya dapat mengikuti arakan pelepasan Replika Kapal Tongkang dari Klenteng yang dibawa ke tempat ritual pembakaran kapal tongkang. (bpc12)