Melemahnya Ekonomi, Penjualan Handphone Turun Drastis

Jumat, 19 Februari 2016 18:50

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Seperti diketahui saat ini kondisi ekonomi begitu lemah sekali. Tidak sedikit bagi pelaku usaha yang terkena imbasnya dengan lemahnya ekonomi yang sedang dialami sekarang.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu pemilik toko Handphone yang tidak ingin disebutkan nama dan tokonya, berada di pusat perbelanjaan Mal Pekanbaru. Begitu merasakan imbas dengan melemahnya ekonomi saat ini. Hal itu dirasakan dengan berkurangnya tingkat penjualan.

“Duh, sudah payah sekali sekarang, ya karena lagi melemahnya ekonomi saat ini. Tingkat penjualan jadi sangat sangat berkurang,” ungkapnya kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (19/2/2016).

Diperkirakan sudah lebih kurang 2 bulan merasakan dampak kurangnya penjualan akibat lemahnya ekonomi. Tinjuan Bertuahpos.com ke salah satu pusat perbelanjaan Mal Pekanbaru, melihat begitu sepi pengunjung yang datang. Karena itu makin berkurang kemungkinan pengunjung untuk memasuki toko-toko yang ada di Mal Pekanbaru tersebut.

Baca: Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai, Pemprov Minta April Tapi Pemko Sanggupnya Mei

“Udah hampir 2 bulan inilah seperti ini. Bisa dilihat kan, pengunjung sepi banget. Gimana mau masuk ketoko,” tambahnya.

Pemilik toko mengakui juga, untuk tingkat ketertarikan orang terhadap handphone tidak setinggi biasanya. Sebagian orang saat ini lebih banyak tergiur dengan kuliner yang sedang maraknya muncul. Menjadikan untuk membeli Handphone tidak begitu minat.

“Iya, memang terlihat sekarang, kebanyak orang lebih milih berkuliner daripada membeli handphone baru, apalagi kuliner di Pekanbaru lagi gila-gilanya, habislah,” ujarnya dengan nada rendah.

Walaupun sepi, penjualan di toko ini tetap ada saja. Hanya saja tidak lagi selaju sebelum melemahnya ekonomi. “Ya memang pasti ada saja penjualan kami, tapi sangat jauh menurun daripada sebelumnya. Mungkin disini mending, lihat aja, ada beberapa toko yang tutup,” paparnya.

Peminat pengunjung pun menurut pemilik toko tidak untuk handphone baru, melainkan handphone atau smartphone yang seken (bekas). “Paling saat ini lebih terjual yang seken, tidak banyak yang mau beli Handphone baru,” tutupnya. (Dilla)