Mau Mudik Awas Calo!

Senin, 22 Juli 2013 13:47
Mau Mudik Awas Calo!

BERTUAHPOS.COM (PEKANBARU) – Seakan sudah tidak asing lagi ketika hari-hari mendekati hari raya idul fitri ataupun setelah idul fitri. Bak jamur yang tumbuh subur dimusim hujan, begitulah keberadaan calo tiket menjelang lebaran.

Situasi ini menjadi sorotan khusus dari DPRD Kota Pekanbaru. Anggota Dewan meminta pihak Angkasa Pura dan pihak terminal bus untuk membersihkan lokasi airport, terminal dari percaloan.

Advertisement

“Pihak Angkasa Pura dan terminal kali ini harus benar-benar membersihkan airport dan terminal bus. Terutama airport Sultan Syarif Kasim II dan terminal payung sekaki yang biasanya tumbuh subur para calo pada saat mudik lebaran,” kata anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Sigit Yuono, di ruang komisi Lantai I DPRD Pekanbaru.

Pembersihan dari calo menjadi tantangan paling utama bagi pihak Angkasa Pura dan Terminal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mudik lebaran. Terlebih keberadaan calo hanya mencari keuntungan sesaat bagi para pemudik yang tengah kesulitan mencari tiket.

Baca: Wah…Terminal Perawang Senilai Belasan Miliar Hanya Jadi Tempat Mesum

Anggota Komisi IV DPRD itu juga mendesak para penyedia angkutan umum khususnya pihak PO bus untuk betul-betul menyeterilkan terminal dari calo, sebab para pemudik dengan menggunakan bus ekonomi manyoritas masyarakat menengah kebawah.

“Hal ini harus dilakukan guna menghindari para penumpang dari ulah para calo yang sering menyusahkan dan menyesatkan para pemudik. Terutama pemudik yang menggunakan bus-bus Ekonomi yang notabene adalah saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah,” terangnya.

Dinas Perhubungan pun diminta untuk meninjau agar pemudik lebaran mendapat pelayan yang baik tanpa terganggu oleh keberadaan para calo tiket. “Kami harapkan agar Dinas perhubungan juga turut memantau agar para pemudik dapat bepergian dengan nyaman tanpa terganggu oleh ulah para calo termasuk juga pihak terminal dapat memperbanyak loket-loket penjualan tiket di terminal,” imbuhnya (Ra/Kelana)