Mau Banjir Pahala? Lakukan Ini di Akhir Ramadan

Minggu, 18 Juni 2017 16:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjalankan ibadah puasa, nantinya umat muslim di seluruh penjuru dunia akan menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1438H. 

Sedih rasanya meninggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah dengan pahala yang berlipat ganda. Lantas, sudah melakukan apa saja di bulan Ramadan ini?  

Alangkah baiknya jika di akhir-akhir ramadan untuk tingkatkan ibadah, bahkan Nabi Muhammad SAW mengkhusyukkan diri beribadah sejak 10 hari terakhir.

Nah berikut kegiatan yang bisa anda lakukan agar diakhir ramadan mendapat pahala yang berlipat.

Baca: LALH dan Walhi Berikan Paralegal ke Warga Desa Pungkat

Pertama, baca Al Quran, perbanyak baca Al Quran di saat luang atau setelah salat.  Setelah tarawih atau menjelang waktu tidur. Dengan memperdalam maknanya hal itu dapat menenangkan dan mendapat pahala tentunya.

Kedua Salat Sunnah dan Itikaf, perbanyak salat sunnah seperti Duha dan salat di masjid serta  tahajud. Melaksanakan salat sunnah juga bisa menambah amalan di akhir bulan Ramadan.

Baca: DMI Rohil Imbau Masyarakat Rohil Itikaf di 10 Malam Terakhir Ramadan

Ketiga perbanyak sedekah, kini di bulan Ramadan jadi peluang terbaik menambah amalan. Yaps dengan bersedekah, berbagi buka puasa atau sumbangan sembako kepada orang yang membutuhkan.

Keempat, kurangi acara buka bersama. Nah jika anda memiliki banyak teman serta lingkungan sosial yang luas tentu buka puasa bersama juga mengantre. Jadi menjelang akhir Ramadan seperti saat ini cobalah untuk memperkaya ibadah dari pada menghabiskan waktu di luar. 

Amalan-amalan sekecil apapun akan tetap mendapat poin, jadi apa saja yang baik pasti akan kembali mendapat pahalanya. Semoga Ramadan tahun ini menjadi berkah ya. (Bpc8)