Maskapai Ajukan Ravisi Jadwal Terbang

Senin, 10 Maret 2014 16:25
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Asap tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru ditengarai mengganggu arus penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Kondisi ini membuat sejumlah maskapai berinisiatif merevisi jadwal terbang mereka.
 
Hal itu dibenarkan Airport Duty Manager Bandara SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com Senin (10/03/2014). “Saya belum dapat data pasti berapa maskapai. Tapi memang ada beberapa pesawat mengajukan revisi scedule,” ujarnya.

Diantaranya maskapai Air Asia yang telah mengajukan perubahan jadwal. “Air Asia yang biasanya berangkat ke Bandung pagi hari, sejak kemarin memindahkan jadwal terbang sore pukul 16.00 WIB,” sebutnya. Maskapai Garuda Indonesia juga telah menyampaikan niatnya untuk menganti jadwal penerbangan.

Ibnu menjelaskan perpindahan jadwal penerbangan yang diajukan maskapai tidak bersifat permanen. Bila keadaan cuaca kembali membaik pihak maskapai akan mengoperasionalkan jadwal terbang seperti semula.

 
“Sifatnya temporary, karena situasi seperti ini makanya pihak pesawat mengajukan revisi,” jelasnya.

Baca: Alumni SMA Mengaku Dapat Bocoran di Hari H

Puncak dampak kabut asap terjadi pada Minggu(09/03/2014). Sejak pagi  hingga pukul 21.00 WIB semua penerbangan cancel, serta Bandara SSK II diinfokan lumpuh. Akibat jarak pandang yang masih dibawah ambang batas normal penerbangan. (riki)