Masih Ada Penyelewengan, Koperasi Akan Jual Elpiji Bersubsidi di Pekanbaru

Rabu, 14 Juni 2017 20:33
BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru mencanangkan gas bersubsidi dapat dijual di koperasi. Mengingat masih ada saja pangkalan elpiji 3 kg yang nakal.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman. “Memang ke depan nantinya akan kita gaet Koperasi Program Pembangunan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) sebagai lokasi jual elpiji bersubsidi,” sebutnya, Rabu (14/06/2017).
 
Irba sampaikan dengan ikutnya koperasi menjual elpiji bersubsidi diharapkan dapat meminimalisir penyelewengan gas bersubsidi. Pasalnya Disperindag Pekanbaru masih menerima keluhan dari masyarakat ada pangkalan yang nakal menjual gas 3 kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 18 ribu per tabung.
 
“Makanya dengan ikut koperasi menjual gas bersubsidi ini nantinya akan membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan gas bersubsidi. Sekaligus pengawasan akan lebih ketat,” ujar Irba.
 
Hanya saja Irba sampaikan konsep ini masih akan dibicarakan dengan Walikota Pekanbaru dan Dinas teknis lainnya. “Belum akan diberlukan. Masih akan dikaji baik buruknya, kita berharap koperais bisa ikut serta jual elpiji bersubsidi,” katanya. 
 
Untuk saat ini jumlah pangkalan yang menjual elpiji 3 kg mencapai 768. Jumlah ini lebih dari total RW yang ada di Pekanbaru. (bpc2)