Masih Ada 100 Kios Kosong di Pujasera Arifin Ahmad

Sabtu, 22 Februari 2014 09:52
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menyediakan 100 kios kosong di Pujasera Arifin Ahmad.
 
Nantinya kios tersebut untuk memfasilitasi pedagang kaki lima yang ada di Kota Bertuah ini.
 
Hal itu disampaikan Asisten II Pemko bidang aset dan Ekonomi, Dorman Johan, kepadabertuahpos.com. “Dari 180 kios yang ada, baru 80 yang terisi oleh pedagang,” katanya Jumat (22/02/2014). 
 
Pujasera Arifin Ahmad sebelumnya dikelola PD Pembangunan Pekanbaru dan kini diserahkan kepada Dinas Pasar (Dispas) Kota. Saat ini pihaknya sedang meninjau keadaan kios-kios yang masih dalam kondisi baik.
“Kita sudah pantau ke sana. memang ada beberapa kios yang butuh penanganan rehabilitasi,” ujarnya.
 
Selain itu ia juga telah disampaikan pada pihak Dispas Pekanbaru untuk segera mencari investor supaya revitalisasi bangunan segera dilakukan. 
 
“Kita harapkan pihak Dispas bisa cepat mencari investornya. Supaya sejalan dengan relokalisasi pedagang kaki lima yang sudah kita data untuk ke Pujasera itu,” jelasnya.
 
Kini pihaknya sedang mendata 80 pedagang lama yang ada di sana. Apakah masih aktif berdagang atau tidak. Dorman beharap dengan beralihnya pengelolaan ke Dinas Pasar, Pujasera Arifin Ahmad bisa lebih maju. Sehingga dapat mendonkrak perokonomian Kota Pekanbaru. (riki)