Mahesya Bakal Meriahkan Iven Akbar Sanggar Kasimiyah

Minggu, 28 Februari 2016 11:17

BERTUAHPOS.COM (BPC) PEKANBARU– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Kasimiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau bakal menggelar iven akbar. Kegiatan yang direncanakan berlangsung 3 sampai 6 Maret mendatang diramaikan ragam perlombaan.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Donni Gusfahri kepada kru bertuahpos.com, Minggu (28/02/2016). “Kita mengadakan iven akbar festival Band se Pekanbaru. Bukan itu saja tetapi acara utamanya pagelaran seni tari Se-Kota Pekanbaru tingkat SD, SMP, SMA dan akan berlangsung selama empat hari,” kata Donni.

Mengenai tujuan acara, Donni menyebutkan untuk mengangkat kembali budaya melayu yang sudah mulai hilang di bumi Lancang kuning terutama di pergaulan anak muda. Maka itu Sanggar Kasyimiah berinisiatif menyelenggarakan berbagai perlombaan dengan tema mengangkat budaya lokal.

Di akhir acara akan ada penampilan musik tradisional dari Sanggar Kasimiyah dan juga penampilan dari artis ibu kota Mahesya jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).
Untuk meramaikan acara nantinya, panitia turut menyediakan stand-stand yang akan diisi bazar oleh UKK/UKM serta BEM se-UIN Suska.

Baca: Pendaftaran Murid Baru, SMAN 8 Buka Pendaftaran untuk 320 Murid

Ia pun menyatakan bahwa persiapan acara sudah dilakukan jauh hari sebelum tanggal pelaksanaan. “Hampir semuanya, bahkan artis yang akan meramaikan acara puncak sudah di booking jauh hari, dan untuk penampilan-penampilan sudah dipersiapkan sebagus mungkin,” sebut Donni.

Donni juga menegaskan jika akan ada piala walikota yang akan diperebutkan untuk ajang lomba tari. “Untuk lomba tarinya memperebutkan piala walikota, dalam kata lain event ini akan berkelanjutan,” sebutnya.

Untuk para peserta silahkan mendaftar dengan biaya akomodasi Rp 250 ribu kategori lomba nasyid, band, dan make-up. Sedangkan lomba mewarnai dikenakan biaya Rp 50 ribu per orang. Pendaftar akan mendapatkan berbagai gift menarik dari panitia saat acara nanti.

Penulis: Riki