Mahasiswa: dengan Alquran, Gubri Harus Berpegang Ajaran Agama

Sabtu, 09 Agustus 2014 17:38
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Insiden yang terjadi pada Sabtu (09/08/2014) saat sidang paripurna dewan berawal dari niat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Riau yang ingin memberikan kejutan kepada Gubernur Riau Annas Maamun. Kejutan itu berupa Al-qur’an sebagai kado ke dua setelah mendapat kado pertama disahkannya RTRW Riau dari Mentri Kehutanan.

“Siang ini kami berikan hadiah ke Pak Gubri Annas Maamun sebuah Al-Qur’an sebagai dorongan besar agar kepemimpinan beliau berpegang teguh kepada ajaran agama,” ujar Yopi Pranotono, salah seorang mahasiswa Universitas Riau yang ikut dalam aksi tersebut.
 
Melalui kado ini, mereka juga meminta agar Annas Maamun juga berpegangan teguh kepada aturan konsstitusi, keelokan adat melayu, berpihak kepada rakyat dengan tujuan mensejahterakan rakyat lahir batin sebagimana visi Riau.
 
Ditambahkannya, Al-Qur’an itu merupakan simbol utuh pegangan  negeri budaya melayu, yang memiliki filosofi adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabulloh.
 
“Melalui kado ini, kami meminta sikap proaktif Mendagri untuk terus memantau  dan mengevaluasi perjalanan pembangunan Riau. Pihak legislator DPRD Riau juga dapat secara baik dalam mengawasi jalannya pembangunan Riau,”tandasnya. (syawal)
cleardot.gif