M Noer: Lulusan SMK Harus Memiliki Daya Saing

Senin, 07 Maret 2016 11:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – SMK 3 Kota Pekanbaru menggelar Pameran dan Bazar tahun 2016 ke , Senin (7/3/2016). Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada tangga 7 dan 8 Maret 2016.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer MBS, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muhammad Abdul Jamal, Ketua Komite SMK 3 Pekanbaru Ondi Sukmara, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal dan tamu lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun tema kegiatan pada pagi hari ini adalah melalui pameran dan bazar kita wujudkan SMK 3 Pekanbaru sebagai pusat techno park yang berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sekdako Pekanbaru M Noer mengatakan bahwa dengan diadakannya bazar dan pameran ini terlebih lagi masuknya MEA 2016,  lulusan dari SMK bisa menjadi unggulan dan berdaya saing dengan negara ASEAN lainnya.

Baca: Yuk Hadiri Kajian Muslimah Bersama Ustazah Fany Rahmawati, Lc

( Baca: SMK 3 Pekanbaru Taja Pameran dan Bazar)


“Dengan masuknya MEA di awal tahun 2016, kita sendiri jangan kalah di negara sendiri. MEA bukan ditakuti tapi dihadapi, SDM sangat dibutuhkan karena banyaknya persaingan terlebih lagi dari luar,” kata M Noer, Senin (7/3/3016).

M Noer menambahkan, melalui bazar ini semoga SMK 3 menjadi sekolah Tekhno Park bisa terwujud. “Oleh karena itu, pelaksanaan pameran dan bazar sangat baik dilakukan bagi siswa untuk menonjolkan kualitas dan bisa menyelaraskan teori dan praktek. Jika lulus dapat menjadi SDM yang bisa bersaing,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, M Noer bersama undangan resmi membuka acara tersebut dengan melakukan pemukulan gong sebagai simbolis pembukaan.

Usai pemukulan Gong, SMK 3 mulai memamerkan peragaan busana hasil dari siswa jurusan busana SMK 3 Pekanbaru. Adapun baju yang dipamerkan adalah baju kerja sampai baju pesta.

Bukan hanya peragaan busana, SMK 3 Pekanbaru juga memamerkan beberapa hasil kerajinan siswa SMK 3 Pekanbaru, yakni baju daur ulang, tas, tempat tisu dan berbagai macam daur ulang lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung di sekolah tersebut.

Penulis: Iqbal