Listrik Padam, Pengusaha Advertising Khawatir Merugi

Rabu, 15 Januari 2014 16:42

BERTUAHPOS, PASIRPENGARAIAN – pemadaman listrik yang masih sering terjadi di negeri seribu suluk ini mendapatkan keluhan dari para pelaku usaha. Pengusaha percetakan mesti menambah biaya untuk operasional genset. Ada juga barang elektronik menjadi rusak.

Seperti yang dipaparkan Alhadi kepada bertuahpos.com, Rabu (15/01/2014). “Di sini masih sering mati lampu. Mesin fotokopi sudah rusak satu karena mati lampu,” ujar pemilik toko Mitra Digital Printing.

Bila permasalahan listrik belum diatasi, ia khawatir itu akan menganggu kelancaran bisnis percetakannya yang baru buka dua bulan. Hal itu dibenarkan Suriyadi, pengusaha advertising di Desa Pasir Putih, Pasirpengaraian. “Kadang bisa dua sampai empat kali mati lampu,” ujarnya.

Tiap hari ia mesti menyiapkan genset, bila sewaktu waktu listrik padam. Sehingga ia mesti menambah biaya operasionalnya. “Tahu sendirilah seberapa  sanggup arus genset untuk konputer ni,” keluhnya sambil menunjuk komputer di depan. Ia berharap pemerintah  Rokan Hulu bisa segera mengatasi masalah ini. Agar pelaku usaha tidak merugi. (Riki)

Baca: Sidang Paripurna LKPJ Pemprov Riau Disebut Cacat Hukum, Pimpinan DPRD Riau: Enggak!