Libur Sekolah di Pekanbaru Tambah 3 Hari Lagi

Senin, 10 Maret 2014 17:25
BERTUAHPOS.COm, PEKANBARU – Kondisi kabut asap yang melanda seluruh wilayah Provisnsi Riau menyebabkan kondisi udara tidak layak untuk dihirup. Akibatnya, seluruh sekolah dari SD sampai SMA terpaksa di liburkan. Bahkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, meminta agar sekolah diliburkan tiga hari lagi.
 
“Status udara sudah sangat tidak sehat. Kita sudah minta kepala dinas kesehatan kabupaten/kota untuk meliburkan sekolah kepada dinas pendidikan setempat,” ungkap Kadiskes Riau, Zainal Arifin, kepada bertuahpos.com, Senin (10/3/2014).
 
Menurutnya, karena kondisi udara yang fluktuatif, minimal anak sekolah harus diliburkan selama tiga hari ke depan. Hal yang sama juga di katakan Walikota Pekanbaru Firdaus Ayat. Ia juga telah meminta kepada sekolah yang ada di Pekanbaru meliburkan sekolahnya selama tiga hari ke depan. 
 
 
“Kami sudah kirimkan surat ederan ke pihak sekolah untuk meliburkan sekolahnya selama kondisi udara masih berbahaya. Jika udara sudah normal, sekolah harus diaktifkan kembali,” ujarnya. (syawal)