Lestarikan Nilai Puasa dalam Layanan dan Kinerja

Rabu, 14 Agustus 2013 04:34
BERTUAHPOS, JAKARTA –  Keluarga besar Kementerian Agama mengadakan Halal bi Halal Idul Fitri 1434H di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (13/08).
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Agama Suryadharma Ali dan istri, Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar dan istri, para pejabat Eselon I dan II, serta para pegawai Kementerian Agama pusat.
 
“Lestarikan nilai-nilai puasa dalam layanan dan kinerja. Warnai tugas-tugas kita dengan sikap dan prilaku jujur, peduli, kebersihan hati, ketajaman nurani, kejernihan pikir, dan kesantunan dalam melaksanakan tugas dan layanan,” pesan Menag di hadapan keluarga besar Kementerian Agama.
 
Menag mengingatkan bahwa usai cuti bersama lebaran, Kementerian Agama mempunyai tugas penting untuk segera menuntaskan program-program tahun 2013. Program tersebut mencakup bidang pendidikan, pelayanan dan bimbingan teknis keagamaan, penyelenggaraan ibadah haji, serta tata kelola organisasi yang baik (good governance).
 
“Segera laksanakan program dengan memperhatikan pencapaian sasaran secara efektif, akuntabel, serta memiliki output dan outcome yang nyata bagi masyarakat,” tegas Menag.
 
“Kedepankan tanggung jawab moral dan tanggung jawab profesional,” tambahnya.
 
Menag juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai Kementerian Agama atas kepatuhan dan kedisiplinan kerjanya sehingga aturan tentang cuti bersama bisa dipatuhi bersama.
 
“Tidak cukup hanya disiplin kehadiran dalam pengertian sempit, tapi produktivitas kerja, akuntabilitas pengelolaan anggaran, dan layanan publik yang baik harus terus ditingkatkan,” pinta Menag.
“Marilah kita saling bermaafan dan menata lingkungan kerja yang kondusif, bersih, serta penuh dinamika, kejujuran, dan ukhuwah,” tutup Menag. 
 
(kemenag.go.id)