Lebaran Tahun Ini, Angkat Kecelakaan Lalu Lintas di Riau Menurun

Rabu, 14 Agustus 2013 04:25
BERTUAHPOS, PEKANBARU –  Bila dibandingkan lebaran Idul Fitri tahun lalu, angka kecelakaan lalu lintas pada lebaran tahun 2013 ini mengalami penurunan. Bahkan untuk korban yang meninggal dunia mengalami penurunan dratis dibandingkan tahun lalu.
 
Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermansyah mengatakan jumlah kecelakaan pada lebaran tahun ini mencapai 37 kasus dengan korban meninggal dunia 7 orang. Sedangkan tahun lalu jumlahnya mencapai 42 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 17 orang.
 
Dia mengatakan, dari 37 kasus kecalakaan yang terjadi dalam masa lebaran tahun ini, jumlah korban yang mengalami luka berat sebanyak 36 orang, sementara luka ringan sebanyak 39 orang. Sebagian besar korban laka lantas itu menurut dia, adalah dari kalangan pemudik Lebaran Idul Fitri 2013 pengguna kendaraan sepeda motor.
 
Sementara itu arus mudik yang melintasi kawasan Provinsi Sumatera Barat menuju Riau via Bangkinang sampai Selasa (13/8) masih terlihat padat, namun masih tetap lancar. Untuk jalur ini puncak kepadatannya terjadi pada Minggu (11/8) lalu.
 
(riau.go.id)