Lapas Over Kapasitas, Kakanwil Kemenkumham Belum Bisa Jumpai Pimpinan Daerah Rohil

Rabu, 31 Mei 2017 10:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Terkait dengan kondisi Lapas Kelas II B, Bagansiapiapi yang kelebihan kapasitas hingga mencapai sepuluh kali lipat dari kapasitas yang tersedia, Dewa Putu Gede selaku Kakawil Kemenkumham berencana untuk menjumpai Bupati Rohil H. Suyatno maupun pimpinan daerah Rohil lainnya. Ini dilakukan untuk membahas mengenai kondisi lapas tersebut serta rencana pembangunan lapas baru untuk menggantikan lapas yang ada sekarang.

Namun menurut Kakanwil Dewa hal tersebut tidak bisa dilaksanakan saat ini, mengingat bulan Ramadan sehingga belum bisa menjumpai secara langsung saat ini. 

“Saya kunjungan kesini memang berniat untuk silaturrahmi dengan pak Bupati (Suyatno) maupun pimpinan daerah disini untuk membicarakan hal tersebut. Namun kondisi masih bulan suci Ramadan belum bisa silaturahmi dengan pak Bupati,” ujarnya, Rabu (31/5/17).

Baca: Kakanwil Kemenkumham Riau Sebut Penghuni Lapas Bagansiapiapi Seperti Pinang

Baca: Banyak Warga Tak Tahu Hari Jadi Pekanbaru

Namun Dewa berharap bahwa Pemkab Rokan Hilir mampu secara maksimal untuk menyediakan lahan baru yang nantinya akan dijadikan sebagai Lapas baru.

“Yang penting tanah disiapkan dulu, kalau tanah sudah pasti milik kita. Lalu nanti kita usulkan untuk membangun (lapas),” tandasnya. (bpc12)