LAM Siapkan Gelar untuk Annas

Senin, 24 Maret 2014 13:03
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau telah mempersiapkan  pemberian gelar Datuk Bandar Setia kepada Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun. Namun, karena banyak kesibukan dan PR Gubri setelah dilantik sejak 19 Februari lalu, membuat LAM harus menunggu dan mencari waktu yang tepat.

Hal itu dikatakan Al Azhar Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau kepada bertuahpos.com, Senin (24/02/2014) di kantornya. “Waktunya masih kita bicarakan, kita cari waktu yang tepat dulu,” ungkap Al Azhar.

Sesuai Perda no 1 tahun 2012 Azhar menjelaskan, LAM Riau akan memberikan gelar Datuk Setia Amanah kepada gubernur/bupati/wali kota dan gelar Timbalan Datuk Setia Amanah kepada wakil gubernur/wakil bupati/wakil wali kota.

Dengan gelar tersebut, diharapkan peranan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk pembangunan daerah dan memajukan kota Melayu harus berpedoman pada nilai-nilai luhur Melayu serta saling berbaur dan bersatu.
 

“Sejak dilantik gubernur, beliau (Annas) sudah dihadapkan dengan tugas dan PR nya yang harus diselesaikan. Jadi kita tunggu waktu yang tepat saja,” tandasnya. (syawal)

Baca: Postingan Instagram Syamsuar Sebut Pembakaran Istana Akibat Sakit Hati Dihapus