Kritisi Gubri, itu Bentuk Cinta pada Negri

Kamis, 07 Agustus 2014 08:19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menanggapi adanya surat teguran dari tokoh Riau Syarwan Hamid yang menganggap gaya kepemimpinan Gubernur Riau Annas brutal, Anggota Komisi B DPRD Riau Mansyur HS menganggap itu merupakan sebuah kecintaan seorang tokoh terhadap negrinya.

“Saya melihat surat itu merupakan kecintaan beliau (Syarwan Hamid, red) terhadap provinsi Riau ini,” ujarnya ketika dikonfirmasi bertuahpos.com, Kamis(7/8/2014).

Mansyur berharap, persoalan itu tidak perlu diperuncing lagi dan harus di dudukkan satu meja semua pihak yang terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Sudah saatnya kita bergandengan tangan, bersama-sama untuk membangun Riau ke depan yang lebih baik,” sarannya.

Baca: Macet, Lintas Pekanbaru-Duri Masih Sistem Buka Tutup

Menurut Mansyur, tantangan Riau kedepannya semakin berat. Oleh sebab itu yang perlu dipikirkan harus melakukan peningkatan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) Riau dan sebagainya. Jika masih terlarut denan permasalahan ini, Riau akan kembali tertinggal dengan provinsi lainnya.

“Sebaiknya persoalan ini bisa disikapi dengan bijak, baik anggota dewan maupun eksekutif serta mendukung suasana yang lebih kondusif,” pintanya.

Mansyur menilai, soal kritikan yang diterima oleh seorang pejabat tinggi itu merupakan hal yang biasa. Hanya saja tinggal bagaimana cara menyikapinya.

“Kritikan itu biasalah sama pejabat, kami sendiri di dewan selalu di kritisi,” tutupnya. (syawal)