KPK-R Safari Ke Rohis SMAN 01 Meranti.

Rabu, 31 Juli 2013 11:51
KPK-R Safari Ke Rohis SMAN 01 Meranti.

Laporan: Sarwan Kelana , Selatpanjang

BERTUAHPOS.COM (SELATPANJANG)—Komunitas Pena Kelana Riau (KPK-R)  berkunjung ke Rohis SMA Negeri 01 Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kunjuangan safari ini sekaligus memberi motivasi dalam dunia kepenulisan Rabu, (30/7) mengadakan training kepenulisan bersama pengurus Rohis SMA N 01 selatpanjang.

Advertisement

Dalam kunjungan dan safari ini langsung di hadiri oleh pendiri komunitas pena Kelana Riau, Sarwan Kelana. Dalam paparannya Sarwan ingin menumbuhkan minat menulis dan membaca bagi generasi muda kusus para pelajar agar berprestasi lagi.

“Kedatangan kita disini dalam kunjungan safari ini selalu memberi motivasi kepada para peserta kita. Sesuai dengan misi dan visi di komunitas pena Kelana, yaitu menumbuhkan minat menulis dan membaca di kalangan remaja” kata Pendiri Komunitas Pena Kelana kepada bertuahpos.com.

Baca: Wagub: IPOC Harus Untuk Kemashalatan Petani Sawit

Lebih lanjut Sarwan mengatakan kedepannya kita akan mendirikan cabang KPK-R ini di kepulauan Meranti, pasalnya di kabupaten termuda ini sangat banyak yang berminat dalam dunia tulis menulis.

Â

Saat di singgung mengenai peserta yang mengikuti training menulis ini, Deni selaku wakil ketua Rohis mengatakan “Peserta kita terbatas, untuk pengurus dan anggota Rohis saja. Karena terbatasnya peserta ini akan membuaat semakin fokusnya mereka dalam mengikuti pelatihan ini”.

Deni juga menambahkan, sampai saat ini komunitas pena Kelana Riau, sudah kita kenal gaungnya di Media. Sehingga kita menyambut baik kehadiran Komunitas ini di Sekolah kita.

“Sebelumnya kita disini sudah sering juga membaca Beberapa tulisan dari pengurus dan anggota KPK-R ini. Semoga kedepannya rekan-rekan Rohis dapat juga untuk menulis” kata Wakil Rohis SMAn 01 kepada wartawan.

Dalam materinya Sarwan Kelana, menjelaskan mengenai buku-buku yang telah beliau tulis Sehingga menjadi buku. Disamping itu dia juga mengisahkan awal berdirinya Komunitas menulis ini di Riau.

”Alhamdulillah KPK-R ini berdiri pada 13-Maret-2011 disini kita tidak mau janji, tapi kita langsung buktikan dengan munculnya nama-nama para pengurus kita di media-media cetak yang ada di seluruh Riau, bahkan kita akan tembus ke media nasional. Adapun yang kita pelajari di antaranya dalam bidang kepenulisan seperti Opini, Cerpen, Puisi, Artikel, Surat pembaca dan Buku-buku. Intinya di sini kita akan menciptakan jiwa-jiwa yang cinta akan kepenulisan. Belum lama berdirinya Pena Kelana ini sudah ada buktinya, dengan banyaknya anggota Pena Kelana yang tulisannya terbit di media masa di Riau” kami buat bukti bukan janji,” ujarnya pendiri KPK-R .

Syafrizal salah seorang peserta dalam training ini berharap kalau KPK-R ini ada cabangnya di Meranti.

“saya pribadi sangat tertarik dalam dunia tulis menulis, makanya dengan komunitas ini diharapkan membuka cakrawala baru bagi remaja dan masyarakat meranti. Saya juga berharap ada cabang KPK-R di meranti ini” jelasnya kepada wartawan.(*)