Kemenag Riau Buka Bersama di Kemenag Meranti

Rabu, 31 Juli 2013 13:02
Kemenag Riau Buka Bersama di Kemenag Meranti

BERTUAHPOS.COM – (SELATPANJANG)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Drs. H. Tarmizi MA, dan Kasubbag Informasi dan Humas, H. Mansyur, beserta Rombongan adakan Buka Puasa Bersama dengan Ka.kankemenag Kab. Kepulauan Meranti, Drs.H. Miskam Selamat MA, Pejabat Eselon IV, Pegawai dan guru PNS Kemenag Kab. Kepulaun Meranti bertempat di Kantor sementara Kemenag Kab.Meranti Jl. Merdeka No.84 Selat Panjang.

Pada buka bersama tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kab.Kepulauan Meranti, Drs. H Iqrarruddin M.Si, dan beberapa orang pejabat Meranti lainnya. Sebelum berbuka, Ka.Kanwil memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai kemenag yang hadir dengan memaparkan kondisi keberagamaan masyarakat Indonesia pada saat ini yang mengalami penurunan kualitas moral dan akhlak.

Advertisement

 “Saya harapkan kepada Ka.Kankemenag Meranti agar sering turun ke daerah melihat secara langsung kondisi keberagamaan masyarakat Meranti, menurut data yang saya terima dari 100% masyarakat Riau yang usia sekolah (SD,SMP dan SMA-red) yang baru bisa mengaji dan membaca Al-Qur”an baru sekitar 70% dan 30% tidak bisa mengaji, menurut data tersebut Meranti termasuk kategori yang 30% tersebut, oleh sebab itu Kemenag dapat mendata jumlah tersebut dan diterapkan lagi Maghrib Mengaji untuk mengantisipasi hal tersebut, mari kita dukung program Kanwil tersebut dan lakukan koordinasi dan kerja sama dengan Pemkab Meranti dalam mensukseskan program tersebut agar pesatnya kemajuan pembangunan daerah oleh Pemda diiringi pula dengan kemajuan pembangunan agama dan keagamaan, agar negeri kita ini menjadi negeri yang aman, tenteram dan damai dalam menjalankan aktivitas sehari-hari”, terang Ka.Kanwil.(wan)

Baca: RZ Pekanbaru Siagakan 50 Relawan Tanggap Bencana