KPK: Mudik Pakai Mobil Dinas Itu Korupsi

Rabu, 31 Juli 2013 13:51
BERTUAHPOS, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengedarkan surat imbauan ke semua lembaga jelang mudik Lebaran ini. Isinya, untuk tidak menerima atau memberikan fasilitas tertentu dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.
Â
Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas terkait penggunaan fasilitas negara untuk keperluan pribadi seperti mudik dan sebagainya.
Â
“Fasilitas itu misalnya bepergian keluar negeri dan keluar kota itu difasilitasi, itu juga tidak boleh. Maka surat-surat yang kami edarkan selama itu untuk menjaga marwah dari individu pejabatnya,” ujar Busyro Muqoddas di gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/7/2013).
Â
“Kalau ada institusi yang mendukung pegawainya menggunakan mobil dinas plat merah untuk pulang mudik itu tidak benar,” tegas dia.
Â
Busyro juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke lembaganya jika ditemukan kendaraan atau fasilitas negara digunakan untuk kepentingan pribadi.
Â
“Iya apalagi kalau premiumnya premium kantor. itu sudah korup berapun jumlahnya. Lewat media masyarakat bisa melaporkan. Hal itu sudah termasuk abuse of power, abuse of amanah,” kata dia.Â
Â
(liputan6.com)