Kondisi Memburuk, Korban Tertimpa Pohon di Rujuk ke RS M Djamil Padang

Jumat, 12 Februari 2016 18:51

BERTUAHPOS.COM (BPC) BATUSANGKAR– Lagi, salah seorang siswa korban tertimpa pohon tumbang di Komplek Benteng Van der Capellen Batusangkar yang semula dirawat di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dirujuk ke RS M. Djamil Padang, Jumat (12/02/16) akibat luka yang dideritanya. Diketahui siswa yang dirujuk itu bernama Yayang Fauziah (16), ia menderita patah tulang kaki kanan sehingga membutuhkan perawatan medis yang lebih intensif.
Direktur RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Afrizal Hasan mengatakan, jika satu siswa bernama Nurul Kamila (16) yang menderita kompresi tulang punggung kemarin sudah ditangani tim medis.

“Kondisi Nurul saat ini sudah berada di ruang trauma sentre untuk pemeriksaan dokter spesialis, namun kondisinya sudah membaik,” katanya.
Afrizal menyebut sebanyak 12 siswa yang sedang melakukan kegiatan pramuka berasal dari SMA Negeri 1 Batusangkar mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB kamis sore (11/02/16).
Dari keseluruhan korban yang terluka tersebut hingga saat ini dua siswa dirujuk ke RS M. Djamil Padang,  dua siswa masih dirawat RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dan sisanya sudah diizinkan pulang atau rawat jalan.

“Melihat dari kondisi korban, ada sebahagian yang diperbolehkan pulang, dan ada yang masih tetap dirawat di rumah sakit ini,” tutur Afrizal.

Afrizal juga menyampaikan dua siswa yang masih dirawat yaitu Miftahul Jannah (16) menderita pergeseran sendi kaki sehingga harus di gip dan Nina Aulia (16) menderita benturan keras di bagian perut. Sedangkan sembilan siswa yang sudah diizinkan pulang ke rumah yakni Suci Rahmadona Putri (16), Ainal Jannata Purnama (16), Cintia Ronauli Manik (16) Fadila Syafira (15), Sarah Ayu Damira, (16), Geza Ramdah Cipta (16), Humairatul Hanifah (16), Yuliana Putri (16), dan Shindy Hariska (16).

Baca: Sehari Hilang Usai Terjun ke Sungai Kampar, Kandil Ditemukan Tewas

Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis (11/2) sekira pukul 15.30 WIB saat puluhan siswa SMAN 1 Batusangkar tengah mengadakan latihan pramuka. Ketika istirahat dan duduk-duduk di pohon itu, angin kencang merobohkan pohon yang sudah berumur puluhan tahun sehingga mengakibatkan 12 orang siswa mengalami luka cukup parah.

Tumbangnya pohon itu diakibatkan angin kencang yang mulai dirasakan warga Kota Batusangkar sejak siang hari. (Doy)