Ketua DPRD Dorong Pemkab Gerak Cepat Jon Pandu: Percepat Pencairan, Masyarakat Miskin Makin Terdampak

Rabu, 08 April 2020 13:19

BERTUAHPOS.COM, SOLOK –  Solok Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu di ruang kerjanya. Dia meminta agar pihak stakeholder terkait untuk segera mencairkan bantuan agar Masyarakat penerima upah harian tidak terlalu lama menderita.

Disebutkannya, pihak DPRD telah menyetujui revisi anggaran yang disodorkan oleh pihak Pemerintah. ” kita telah setujui revisi anggaran tersebut, sudah seminggu yang lalu,” sebut Jon Firman Pandu.

Ia berharap agar Bupati mendorong pihak yang terlibat dalam penanganan tersebut untuk mempercepat proses pencairan dana.

” kita sangat kasihan dengan masyarakat yang terkena dampak langsung dengan kondisi ini, seperti pedagang keliling, tukang ojek dan penerima upah harian lainnya. Kalau PNS tentu mereka tidak akan terdampak secara ekonomi,” tambahnya.

Baca: BBM Turun, Harga Cabai Masih Saja Bertengger di Rp70 Ribu/Kg

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Yandra mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pendataan kepada warga yang akan menerima bantuan.

” di luar dari yang telah terdata tentunya akan kita validasi secara benar. Agar penerima bantuan ini memang tepat sasaran,” kata Yandra.

Tambahnya, pihak Dinas Sosial hanya terlibat dalam penyerahan bantuan yang didasari oleh data yang telah divalidasi di lapangan.

” secepatnya kita gulirkan, kita masih terus mematangkan pendataan, terkait dana memang belum turun,” tutupnya. (bpc19)