Kecewa Dengan Byarpet, Wagub Riau Akan Temui Dahlan Iskan

Minggu, 29 September 2013 14:32
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau kecewa atas pemadaman bergilir yang tak kunjung teratasi di Riau. Kondisi ini akan disampaikan ke Menteri BUMN Dahlan Iskan.
 
Demikian disampaikan Wakil Gubernur Riau Mambang Mit kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu (29/9/2013). Menurutnya, pekan ini ia akan menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan dan PLN Pusat. Hal ini dilakukan untuk mempertanyakan dan sekaligus mengetahui apa solusi jangka pendek yang akan dilakukan mengatasi krisis listrik di Riau.
 
“Insya allah pekan ini saya akan ketemu langsung Pak Dahlan Iskan dan Dirut PLN. Saya akan sampaikan bahwa manajemen PLN di Riau sepertinya tidak ada itikad baik untuk mengatasi kendala listrik di Riau. Ketika PLN masih dipegang pak Dahlan tidak ada terjadi seperti ini,” kata Mambang Mit.
 
Mambang Mit mengaku dapat memaklumi kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan PLN. Ia telah berulang kali melakukan koordinasi, baik secara langsung maupun berkirim surat. Tetapi dalam prosesnya tidak ada solusi yang ditawarkan.
 
“Alasannya klasik. Debit dan elevasi air yang turun hingga alasan peralatan mesin yang rusak. Alasan ini sepertinya sudah menjadi protap PLN seluruh Indonesia,” ujar Mambang.
 
Seharusnya, PLN memiliki perencanaan dan antisipasi bila sesuatu terjadi. Misalnya musim kemarau. Sebab hal ini bisa diprediksi.
 
“Saya heran, apakah PLN lagi tak sadar diri dengan begitu banyaknya cacian dan keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik ini. Kalau mereka sadar tentulah ada upaya konkrit, seperti menyewa genset yang dilakukan PLN Sumut dan Jambi,” tutup Mambang.
 
 
 
(detik.com)