Satu Keluarga di Pekanbaru Kena Sambaran Petir Ketika Hujan Lebat

Minggu, 29 September 2013 15:59
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Hujan deras disertai petir melanda sejumlah wilayah di Riau. Satu keluarga kena sambaran petir. Satu orang tewas, satu kritis dan dua orang lagi luka ringan.
Â
Peristiwa nahas ini terjadi pada Sabtu (28/9/2013) sore tadi. Musibah tersebut menimpa warga dusun Suka Makmur Desa Petani, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Korbannya adalah Mariadi (50) dan anaknya, Nabila (8). Sedangkan Parmin (28) dan Alis (3) mengalami luka ringan.
Â
Saat hujan deras disertai petir, listrik di desa tersebut padam. Tiba-tiba petir menyambar rumah korban. Terdengar suara letusan keras dari dalam rumah saat petir menyambar. Seluruh anggota keluarga di rumah lalu terkapar.
Â
Beberapa saat kemudian Parmin tersadar. Dia melihat mertuanya, Mariadi terkapar. Kondisi badan mertuanya terlihat gosong. Parmin juga melihat anaknya, Nabila dalam keadaan tak sadarkan diri.
Â
“Mertua saya tewas ditempat. Sedangkan anak saya kondisinya kritis kini ada di rumah ruang ICU rumah sakit umum,” kata Parmin.
Â
Diduga, petir ini menyambar rumah karena instalasi listrik yang tak standar. Arus listrik yang dipasang ternyata tidak menggunakan anti petir.
Â
“Rencananya besok, mertua saya baru akan dikebumikan,” kata Parmin.
Â
Â
Â
(detik.com)