Kebakaran di Hangtuah, Hanguskan 8 rumah 1 Musala

Selasa, 17 September 2013 09:42
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Kebakaran terjadi di Pekanbaru. Sebanyak delapan petak rumah warga dan satu musala ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam musibah ini.
Â
Kebakaran ini terjadi, Selasa (17/9/2013) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Lokasi kebakaran tepatnya berada di Jalan Hantuah, Pekanbaru. Di lokasi, hingga pukul 06.00 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memadamkan sisa-sisa kebakaran. Lokasi kebakaran ini persis bersebalahan dengan Kantor Telkom Pekanbaru.
Â
Sejumlah warga yang ditemui detikcom mengaku, bahwa api diperkirakan berasal dari bagian atap rumah warga dan musala. Pemukiman di lokasi ini memang sangat padat. Antara rumah warga termasuk dengan musala, dinding saling berdempetan.
Â
“Kita kaget tiba-tiba api menyala dibagian atap rumah dan musala. Warga pun panik menyelamatkan barang-barangnya,” ujar Safrudin (56) pengurs musala Darul Amal di lokasi, Selasa pagi.
Â
Kebakaran berawal dari bagian atap membuat kubah masjid pun hangus terbakar. Begitu juga atap rumah warga. Namun dinding rumah dan musala masih terlihat utuh.
Â
“Apinya menjelar dari atap. Tidak tahu persis apa penyebabnya. Tapi mungkin ada kabel listrik yang konslet,” ungkap Masrul warga lainnya.
Â
Kini para penguni rumah petak itu, hanya bisa melihat puing-puing sisa kebakaran. Sedangkan sejumlah barang-barang penting masih bisa diselamatkan.
Â
“Tidak semua bisa diselamatkan, karena kita juga panik takut tertimpa reruntuhan dari atap yang terbakar,” ujar Ny Wati (42) yang terlihat pasrah. Kini di lokasi kebakaran telah diberi garis polisi.
Â
Â
(detik.com)
Â