Kadiskes Nilai Kebijakan Menkes Profesional

Selasa, 25 Februari 2014 18:09
Kadiskes Nilai Kebijakan Menkes Profesional
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Terkait permintaan pengunduran diri Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad, Dra Yulwiriati Moesa Apt MSi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin  menegaskan bahwa kebijakan yang dikeluarkan  Mentri Kesehatan itu profesional.

Zainal membenarkan jika memang ada undang-undang yang mengatur tentang Rumah Sakit. Dan undang-undang kesehatan bahwa memang mengharuskan jabatan Direktur Utama itu dijabat oleh seorang dokter.

“Jadi, saya pikir kemenkes memang berpijak  pada aturan yang ada, dan kita harus mendukung undang-undang itu,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Selasa (25/02/2014).

Adapun nama calon untuk menggantikan Dirut RSUD itu, Zainal menyebutkan hal itu menjadi kewanagan gubernur.  Namun kalau untuk merekomendasikan, SDM di Riau sangat banyak.Â

Baca: Bebas Korupsi, BPS Riau Tandatangani Pakta Integritas

“Kalau SDM ada, tergantung Pak Gubernurnya. Itu bukan kewenangan Dinas Kesehatan. Seandainya Gubri masih menunjuk yang bersangkutan, karena bisa dipercaya, saya kira merupakan kewenangannya,”terangnya. (syawal)