Awal Bros Rohul Bagi Masker dan Paket Berobat

Selasa, 25 Februari 2014 18:13
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Ujungbatu bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH)  Rokan Hulu (Rohul) bagikan 5000 masker kepada pengguna Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (25/02/2014), tepatnya di perempatan lampu merah simpang Ngaso Ujungbatu.

Manajemen RS Awal Bros Ujungbatu M. Afdhal mengatkan, hal itu dilakukan RSAB kerena banyaknya keluhan masyarakat terhadap kesehatan pernapasan. Selain itu, RSAB Ujung Batu memberikan paket berobat untuk ISPA sebesar Rp. 55.000. Paket tersebut sudah termasuk pemeriksaan dokter dan obat.

“Ini merupakan  Kepedulian RS Awal Bros Ujung Batu terhadap kesehatan masyarakat Rokan Hulu. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga agar memakai masker bila keluar rumah untuk mengantisipasi  mewabahnya penyakit ISPA,” pintanya.

Sementara itu, Manager Medis dr. Zam Zam mengatakan bahaya ISPA akibat kabut asap dapat menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, serta menyebabkan reaksi alergi, peradangan dan infeksi.

Baca: Beginilah Situasi di Kantor Gubernur Riau Pagi Ini

“Mereka yang berusia lanjut dan anak-anak dengan daya tahan tubuh rendah akan lebih rentan untuk mendapat gangguan kesehatan,”ungkapnya. (syawal)