KABINET JOKOWI: Prabowo Masuk Bursa Menteri Pertahanan Versi Jokowi Center

Rabu, 13 Agustus 2014 09:03
KABINET JOKOWI: Prabowo Masuk Bursa Menteri Pertahanan Versi Jokowi Center

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA  – Jokowi Center sejak 24 Juli hingga 10 Agustus 2014 menggelar polling Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) untuk menjaring aspirasi masyarakat luas untuk penyusunan kabinet Jokowi-JK. Yang menarik, nama calon presiden Prabowo Subianto masuk bursa calon Menteri Pertahanan namun hanya mendapatkan 3 persen.

Berikut ini hasil polling Jokowi Center untuk jabatan Menteri Pertahanan yang menempatkan mantan KSAD Ryamizard Ryacudu di urutan teratas yang dipilih oleh 49 persen peserta polling:

Advertisement

“Kami mencantumkan tiga nama di tiap pos kementerian. Nama-nama tersebut muncul setelah berdiskusi dengan para aktivis, politikus, relawan, wartawan, akademisi dan seniman di berbagai kota. Namun, kami juga membuka peluang bagi partisipan dengan menyediakan kolom untuk mengusulkan nama-nama lain,” tulis Jokowi Center dalam rilisnya yang diterima Kabar24.com.

Hasilnya, 109.075 partisipan mengikuti polling KAUR. Dari  data yang masuk, sejumlah nama tambahan yang diusulkan oleh masyarakat memperoleh dukungan yang cukup tinggi.

Baca: Haji Riau 2019, Sekdaprov Ahmad Hijazi: Suskseskan Ini Dulu, Baru Bicara Embarkasi Permanen

Beberapa nama bahkan jumlah dukungannya lebih tinggi daripada yang didapatkan tiga nama yang tersedia di formulir.

Keputusan siapa saja yang menjadi menteri nantinya, tentu tetap hak prerogatif Jokowi. Polling dilakukan dengan penyediaan formulir daring di laman utama Jokowi Center, tahap pertama dibuka pada tanggal 24 Juli hingga 10 Agustus 2014.

“Polling KAUR tahap kedua akan kembali kami buka besok (hari ini), 13 Agustus 2014,” tulis Jokowi Center. (Kabar24)