Jumlah PKL di Pekanbaru Capai 11 Ribu Orang

Jumat, 11 April 2014 16:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pedagang Kali Lima (PKL) yang ada di Pekanbaru diperkirakan terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru memperkirakan jumlah PKL tersebut mencapai 13ribu orang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dispas Kota Pekanbaru, Sadri kepada bertuahpos.com. “Dari data yang kita kantongi, jumlah PKL di Pekanbaru sebanyak 11.835 orang. Namun diperkirakan jumlah pedagang mencapai 13.000 lebih,” ungkapnya.


Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang resmi di pasar trasional dan modern. “Kalau perkiraan kita, jumlah pedagang lebih dari 11.835. Karena pedagang itu tumbuh dan berkembang setiap saat,” tambahnya.


Namun dirinya mengaku jumlah pedagang belum terdata semua. “Misalnya pedagang di wilayah perbatasan Kota Pekanbaru,” tuturnya. Menurut Sadri PKL tidak akan berkurang, karena terus tumbuh dan berkembang. Sudah menjadi dinamika pertumbuhan perkotaan, dimana Pekanbaru memiliki pertumbuhan ekonomi yang  tinggi. “Jadi keinginan masyarakat di luar yang ingin mengadu nasib di Pekanbaru semakin tinggi, makanya tiap hari bertambah banyak,”  katanya. (riki)

Baca: Telah Seminggu, Kabut Asap Tipis Masih ‘Setia’ di Kota Pekanbaru