Jika Terbukti, BPT Ancam Beri Sanksi Pengelola Movie Box

Selasa, 05 Januari 2016 17:16
Jika Terbukti, BPT Ancam Beri Sanksi Pengelola Movie Box

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Movie box atau bioskop mini di Kota Pekanbaru saat ini mengalami pertumbuhan pesat. Bahkan, kehadiran bioskop mini tersebut yang semula berfungsi sebagai sarana hiburan, berubah menjadi tempat yang disalahgunakan oleh orang tertentu.

Perkembangan movie box di Pekanbaru sendiri sudah dibuka pada beberapa titik, seperti di komplek pertokoan mal SKA, Jalan SM Amin, Jalan Cempedak maupun di jalan Kaharudin Nasution. Namun, berdasarkan informasi yang beredar saat ini, masih ada movie box yang tak berijin. (baca: Movie Box di Duga Menjadi Tempat Mesum)

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) M Jamil, Selasa (5/1/2015) mengatakan akan melakukan pengecekan kelapangan terhadap bioskop yang diduga menjadi tempat mesum.

“Untuk movie box yang di duga dijadikan tempat mesum, kita akan langsung melakukan pengecekan terhadap kebenarannya dilapangan,” kata Jamil.

Baca: Kemenag Siak Butuh 186 Penyuluh Agama Islam

Sementara itu, jika memang terbukti benar hal tersebut, maka pihak BPTPM akan memberikan sanksi yang mulai dari surat teguran pertama,kedua dan ketiga. Jika tidak digubris oleh pihak pengelola, maka BPTPM akan mencabut ijin dari bioskop mini tersebut.

Jamil sendiri mengakui bahwa memang ada mengeluarkan izin usaha bioskop mini yang ada di Pekanbaru, salah satunya yang berada di mall SKA Pekanbaru. Meskipun demikian, pihaknya belum menerima aduan dari masyarakat terkait hal tersebut. (baca : Movie Box di Duga Jadi Tempat Mesum, MUI: Kita Akan Investigasi)

“Kita memang masih belum tahu mengenai itu karena belum ada laporan yang masuk dan kita ada tim pengawas yang segera diturunkan. Yang jelas kalau menyalahi aturan kita pasti akan tegur,” tutup Jamil.

Diberitakan sebelumnya, pihak Satpol PP Pekanbaru saat ini akan melakukan pemanggilan terhadap pihak managemen bioskop mini yang ada di Kota Pekanbaru. “Kita akan memanggil pihak pengelola movie box dalam waktu dekat ini. Karena memang saat ini sudah menjamur di Pekanbaru,” Kasatpol PP Zulfahmi Adrian.

Selain itu, pihaknya juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada pihak pengelola bioskop mini terkait banyak keluhan masyarakat Pekanbaru yang menjadikan tempat tersebut dijadikan sebagai tempat mesum.

“Kita sudah layangkan surat kepada pihak pengelola kapan pastinya saya lupa yang jelas kita sudah layangkan dan akan kita panggil dalam waktu dekat ini,” katanya singkat. (iqbal)